04 February 2022

Tools Untuk Parse HTML atau Konversi HTML Free

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Tools Untuk Parse HTML atau Konversi HTML Free

Kamu sering ngeblog dan menulis artikel. Pasti sering ya. Tapi pernah nggak menemui hal yang sebenanya biasa tapi jadi luar biasa. Ketika menuliskan coding di artikel malah coding itu ikut terbaca. Lhah jadi repot jadinya iya khan. Terus solusinya bagaimana biar coding itu bisa terbaca dengan jelas. Dalam artikel ini kita coba memberikan Tools untuk Memparse HTML supaya coding itu dapat terbaca dengan jelas.

Parse adalah mengubah kode-kode atau tanda-tanda tertentu menjadi kode entitas atau kode yang unik. Kode-kode yang biasanya diubah yaitu tanda lebih kecil (<), petik dua ("), ampersand (&), petik satu ('), tanda lebih besar (>). Kode-kode tersebut akan diubah menjadi kode-kode yang unik (kode entitas) seperti berikut ini.

BeforeParseAfter
< akan diubah menjadi &lt;
" akan diubah menjadi &quot;
' akan diubah menjadi &#039;
> akan diubah menjadi &gt;

Nah untuk mendapatkan kode itu biar bisa terbaca di artikel maka kita membutuhkan sebuah Tools Parse HTML. Untuk itu silakan dicoba.

P A R S E





Contoh :
<head>

</head>

</body>

Kalo sudah diparse akan menjadi seperti ini :
&lt;head&gt;

&lt;/head&gt;

&lt;/body&gt;


U N P A R S E

Parse
Unparse


Sekian Tools Tools Untuk Parse HTML atau Konversi HTML Free yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Dan blog kalian semakin bagus dan valid. Thanks untuk mas YZG untuk Tools Unparsenya.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tools

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Tools Untuk Parse HTML atau Konversi HTML Free . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon