23 June 2023

Inilah Cara Memasang Fitur Auto Refresh Otomatis di Blog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Cara Mudah Memasang Auto Refresh Otomatis di Blog

REFRESH otomatis di blog merupakan cara mengulang halaman dari awal atau Home. Pengulangan ke halaman utama ini berlangsung secara otomatis. Auto refresh ini memudahkan kita supaya tidak melakukan refresh halaman secara manual atau mengklik halaman browser kemudian enter.

Teknik auto refresh ini menurut beberapa blogger dipercaya dapat meningkatkan jumlah visitor, ehm tapi sebenarnya hanya meningkatkan page views saja. Dan Google sendiri sudah tahu trik ini beberapa tahun silam, sehingga kita pun akan merasa kesulitan untuk mengakalinya. Search engine mendeteksi aksi auto refresh tidak akan meningkatkan jumlah visitor tapi meningkatkan jumlah page views.



Kenapa bisa demikian? jawabannya adalah supaya Blog yang beradsense aman. Karena bila terhitung jumlah visitor, berapa duit yang terbuang oleh Google. Bukankah bisnis Google tidak mau menjadi rugi karena hal remeh temeh soal auto refresh. Mungkin dengan hal itu auto refresh tidak masuk jumlah hitungan jumlah visitor.

Cara Membuat Auto Refresh di Halaman Blog

Berikut ini tutorial memasang auto refresh otomatis di blogger :

1. Buka BLOGGER.COM
2. Silahkan SIGN IN menggunakan AKUN GOOGLE kalian
3. Masuk ke DASHBOARD Blogger
4. Pilih menu TEMA
5. Klik EDIT HTML
6. Lalu cari kode </head>
7. COPY SCRIPT dibawah ini :

<meta content='120' http-equiv='refresh'/>


Dan pasang tepat sebelum kode </head>. Kode ini terletak tepat di tengah-tengah kode template ya teman-teman. Jangan keliru sama head yang atas. Teliti lagi lho ya.

Panduan : Kalian dapat tentukan jarak refreshnya dengan mengganti angka 120 dengan lama waktu yang kalian mau, waktunya dihitung dalam satuan detik, maka bila menggunakan angka 120, artinya blog akan refresh secara otomatis setiap 120 detik sekali atau 2 menit sekali.

a. Apakah Fitur Auto-refresh Aman di Blog?
Aman saja menurut saya. Asal tidak terdapat Adsense di dalamnya. Karena bila itu terjadi, kemungkinan Google Adsense akan mendeteksi hal yang tidak wajar pada page views Blog dan kemungkinan juga Adsense akan mendapatkan peringatan.

b. Apakah Auto-refresh Blog bisa meningkatkan pendapatan Adsense?
Bila ada pertanyaan aman atau tidaknya penggunaan auto refresh otomatis di blog untuk meningkatkan pendapatan Adsense, maka jawabannya tidak.
Sebab Google Adsense sangat sensitif dengan berbagai hal yang berkaitan dengan bot visitor atau pengunjung palsu.

c. Apakah Auto Refresh bisa Meningkatkan Pengunjung Blog?
Tidak, auto refresh hanya akan meningkatkan jumlah tayangan atau page views yang tampil di halaman Statistik Dashboard Blogger saja. Tidak pengaruh ke hal lainnya.

Sekian dulu teman-teman tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Sudah malam dan saatnya istirahat dulu. Besok berangkat pagi ke tempat kerja. Ingat motivasi hidup kali ini ya, "Fokuslah pada hal-hal yang bisa kamu kontrol, selebihnya dari itu bukanlah urusanmu." Memotivasi supaya kita tetap fokus dalam tujuan hidup kita, bukan fokus pada omongan orang lain yang merendahkan kita dan menghina kita. Tetap semangat. Salam Blogger.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Inilah Cara Memasang Fitur Auto Refresh Otomatis di Blog . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon