11 February 2022

Membuat Gelembung Air di Halaman Blog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Membuat Gelembung Air di Halaman Blog

Selamat malam. Lagi apa nih, lagi di depan laptopkah? atau lagi browsing via HP. Pasti salah satu dari kegiatan itu lagi kalian lakukan sekarang saat ini juga. Kali ini kami akan berikan sedikit trik.

Trik apakah itu? Kali ini akan kami sajikan sedikit utak-atik blog dengan memberikan Efek Gelembung Air. Hm, pasti nantinya jadi rame blog kalian. Waktu dulu trik ini banyak digunakan oleh hampir semua kalangan blogger.

Baca Juga : Efek Daun Berguguran dengan Kode Javascript

Dulu, blogger yang sering utak-atik dan ingin tampilannya bagus sering memakai berbagai trik dan salah satunya ini. Tak heran trik satu ini sempat populer waktu dulu. Teringat waktu dulu ngeblog dan membuka Friendster dan Yahoo Messanger. Serasa dejavu mengulang kembali ke masa lalu.

Gelembung air disini tampil berada di seluruh halaman blog. Seperti gelembung aquarium ikan itu. Mirip gelembung air yang keluar dari bawah menuju ke atas dan berhamburan ke sana sini. Cantik sekali bukan tampilannya, sekarang kita praktekkan saja ya?

Baca Juga : Efek Salju Berjatuhan di Halaman Beranda Blog

Contohnya ada dibawah ini.

Membuat Gelembung Air di Halaman Blog


Langsung to the point aja.

Membuat Gelembung Air di Halaman Blog


Kita menuju ke Dashboard Pilih Tema
Klik Sesuaikan - Edit HTML Masuk ke Template terus letakkan kode yang ada dibawah ini diatas kode </body>

&lt;script src=&#39;https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/ALIFAGELEMBUNGAIR.JS&#39; type=&#39;text/javascript&#39;&gt;&lt;/script&gt;




Catatan :
https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/ALIFAGELEMBUNGAIR.JS Kode diatas sudah diparse sebelumnya karena untuk penggunaan kode java tidak bisa terbaca. Tetapi itu tergantung template kalian. Kalau memang perlu kode java akan kami berikan dibawah.


<script src='https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/ALIFAGELEMBUNGAIR.JS' type='text/javascript'></script>


Sekian artikel yang berjudul Membuat Gelembung Air di Halaman Blog. Semoga bermanfaat dan bisa membuat blog kamu menjadi bagus. Wassalam.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Javascript

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Membuat Gelembung Air di Halaman Blog . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon