08 March 2022

Efek Salju Berjatuhan di Halaman Blog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Efek Salju Berjatuhan di Halaman Blog

Musim salju sebagai musim dingin bukan hanya hadir sebagai cuaca dingin di benua eropa sana. Kehadiran salju juga menghiasi halaman blog dengan kode-kode tertentu yang ditampilkan.

Istilah salju turun dipahami dengan istilah musim dingin dengan butiran-butiran es berjatuhan dari atas angkasa. Sehingga musim salju bisa diibaratkan turunnya peri cantik bergaun putih dari singgasana surga.

Baca Juga : Membuat Efek Background Blog Menjadi Petir

Penambahan efek salju turun di blog ini sudah sering dilakukan para blogger yang ingin menghiasi blognya menjadi semakin menarik dan indah dipandang mata dengan efek salju berhamburan di halaman depan blog.

Lalu dengan indahnya blog mereka dipamerkan dengan berusaha blogwalking ke blog punya teman dan memperlihatkan efek-efek yang sudah terpasang dengan apik di blog mereka. Sungguh bagus bukan?

Baca Juga : Membuat Efek Gelembung Air di Halaman Blog

Sekarang, hari ini. Kami akan menyuguhkan kembali efek salju berhamburan di halaman dengan blog dengan pemasangan javascript di template blog. Sungguh mudah bila dilakukan dengan teliti dan seksama. Mengingat template blog memiliki ribuan bahkan jutaan code yang bisa bikin pusing kepala.

Efek Salju Berjatuhan di Halaman Blog


Caranya adalah

Cara Pertama : Masuk ke halaman Dashboard Blogger, kemudian klik Tema, lalu pilih Sesuaikan : Edit HTML. Cari kode </body>, tempelkan kode dibawah di atas kode </body> tadi.

<script src="https://rawcdn.githack.com/Alifacode/backupmaster/e2c11205fdad29f0db65ba4a293f1c1d6a688884/ALIFACODESNOWEFFECT.js" type="text/javascript"></script>


Cara Kedua : Masuk ke halaman Dashboard Blogger, kemudian klik Tata Letak, lalu pilih Tambah Halaman HTML/Javascript. Tempelkan kode dibawah didalam konten kosong yang tersedia.

<script src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/ALIFACODESNOWEFFECT.js" type="text/javascript"></script>


Setelah semua sudah dilakukan. Sekarang tinggal kalian save dan publikasikan blog dengan cara merefresh halaman blog. Niscaya efek blog sudah ada dan blog kalian sudah berhamburan salju. Dingin ya berarti blog kalian. Just kid hehe.

https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/ALIFACODESNOWEFFECT.js Okelah kalau begitu sekarang kalian tinggal mempraktekkan cara yang sudah ada diatas, semoga blog kalian menjadi unik dan menarik dengan trik yang sudah ditampilkan diatas. Terima kasih semuanya yang sudah mampir ke artikel Efek Salju Berjatuhan di Halaman Blog.

Selamat mengerjakan dan selamat ngeblog ya. Wassalam.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Javascript

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Efek Salju Berjatuhan di Halaman Blog . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon