05 March 2022

Membuat Background Blog Efek Petir

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Membuat Background Blog Efek Petir

Background blog yang disediakan oleh blogspot seperti biasanya berwarna putih atau netral (tidak berwarna, red). Tetapi ada juga pada beberapa template Contempo, Soho, Emporio dan sebagainya diberikan warna atau gambar.

Bagaimana bila background itu kita berikan sentuhan sedikit dengan mengubahnya menjadi berefek petir atau halilintar. Sehingga bila metode ini dipasang pada blog kita maka nantinya backgroundnya akan ada efek petirnya.

Baca Juga : Mengganti Logo Cursor Default Menjadi Komet Berekor dan Ikon Medsos

Untuk mengubah background tersebut kita membutuhkan sedikit penambahan kode pada body. Sehingga body yang sudah terdefault dari pihak blogspot akan kita sesuaikan dengan kode yang sudah kita utak atik sedikit dibawah ini.

Bagaimana, sudah tidak sabar ingin mencobanya. Yuk kita sama-sama mengerjakan trik ini. Mudah-mudahan bisa diterapkan pada blog kita ya. Dan background bisa terganti dengan efek petir yang menyambar-nyambar.

Baca Juga : Membuat Cursor Diikuti Widget Jam Analog dengan Kode Javascript

Membuat Background Blog Efek Petir


Caranya adalah :

Bubuhkan kode dibawah ini di Tata Letak, Klik Tambah HTML/Javascript, kemudian tempelkan kode di konten kosong yang tersedia disitu. Dibawah ini kodenya.
<style type="text/css">body { background-image: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg8N5OwVSl9zdAgXb1gsiDbg5aoh-fo8HXhPp5PScLXamzJ3_BnbG0mjmTsq6ZY4bAAbcJ3cK0Ngy__QI46Sk9T5VA8viqQ2MoMJaDjG73O5fr-PkJToVQJOc-uUxRIL-wft1TPxNGLv50cGFCeqlwI0MApixxFDbuMK_zF_2lBgD5RljmTpctjBmoRVw); background-color:transparent; }</style>






Nah setelah itu Save dan Publish. Refresh halaman utama blog kamu dan lihat. Background yang semula biasa pasti sudah menjadi berefek petir. Sekian artikel yang telah kami sediakan disini. Semoga trik Membuat Background Blog Efek Petir bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik pada template blog kalian semua. Selamat mengerjakan dan semoga blognya semakin keren. Salam.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Membuat Background Blog Efek Petir . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon