02 March 2022

Membuat Cursor Diikuti Jam Analog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Membuat Cursor Diikuti Jam Analog

Jam adalah penunjuk waktu terpopuler. Dulu sebelum ada jam, seseorang akan memperkirakan waktu dengan melihat bayangan matahari yang mengenai benda misal batu atau pohon.

Tetapi sekarang dengan kemajuan jaman yang semakin canggih dan modern, cara konvensional diatas sudah ditinggalkan dan orang-orang sudah mulai beralih ke jam tangan atau jam dinding.

Baca Juga : Mengganti Logo Cursor Default Menjadi Komet Berekor dan Ikon Medsos

Secara, memang itu penunjuk waktu yang jamak digunakan orang-orang jaman sekarang. Seperti jam tangan saja sekarang sudah menjadi touchscreen alias layar sentuh. Dan ada juga jam tangan dengan mode talk and order. Bicara dan Perintah. Hem canggih ya.

Sama juga seperti di blog, kecanggihan coding yang ada membuat orang-orang untuk berkreasi dengan membuat sesuatu menjadi anti mainstream. Seperti halnya Cursor default dimodifikasi dengan menambahkan Jam Analog. Hem kok bisa?

Baca Juga : 2 Cara Memasang Ikon Medsos di Pojok Blog dengan JQuery dan CSS HTML

Bisa saja karena kita akan memulai dengan tutorial yang akan sama-sama kita praktekkan dibawah ini. Jadi tetap stay tune disitu ya di depan komputer, jangan kemana-mana. Nanti ketinggalan informasi lho hehe.

Membuat Cursor Diikuti Jam Analog


Caranya :

Masuk ke Dashboard Blogger
Pilih Tema
Klik sesuaikan dan klik lagi Edit HTML
Masuk ke template dan tempelkan kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin>
Kode ]]></b:skin> letaknya ada ditengah-tengah template

/*-- CSS Kursor Diikuti Jam --*/
.cursor_jam1{ background:transparent; position:absolute; top:0px; left:0px; width:16px; height:16px; font-family:cursive; font-size:16px; text-align:center; font-weight:bolder}
.cursor_jam2{ position:absolute; top:0px; left:0px; width:12px; height:12px; font-family:cursive; font-weight:bolder; font-size:10px; text-align:center}
/*-- END CSS --*/


Simpan dulu sementara. Terus kita akan cari kode </body>
Terus letakkan kode dibawah ini persis diatas kode </body>. Jangan sampai salah letak lho ya. Nanti tidak akan bisa keluar itu efeknya.

<script src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/ALIFACURSORJAMANALOG.js" type="text/javascript"></script>


Sekarang save template dan lihat di halaman homepage kamu. Pasti sudah ada jam yang selalu mengikuti kemana cursor akan digerakkan.

Contohnya dalam peletakan koding seperti dibawah ini. Sudah tidak bingung lagi khan?

Ingat ! Jangan sampai salah letak coding CSS dan Javascript lho ya?


/*-- CSS Kursor Diikuti Jam --*/
.cursor_jam1{ background:transparent; position:absolute; top:0px; left:0px; width:16px; height:16px; font-family:cursive; font-size:16px; text-align:center; font-weight:bolder} .cursor_jam2{ position:absolute; top:0px; left:0px; width:12px; height:12px; font-family:cursive; font-weight:bolder; font-size:10px; text-align:center}
/*-- END CSS --*/
]]></b:skin>

--------------------------------

<script src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/ALIFACURSORJAMANALOG.js" type="text/javascript"></script>
</body>




Sekian saja tutorial yang dapat kami berikan semoga bermanfaat. Artikel Membuat Cursor Diikuti Jam Analog bisa berguna dan dapat ditampilkan di blog kamu ya. Silakan diikuti instruksi diatas dan kerjakan di blog kamu. Semoga berhasil. Wassalam.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Javascript

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Membuat Cursor Diikuti Jam Analog . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon