04 September 2022

Tools Online untuk HTML Encode

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Tools Online untuk Encode HTML

SCRIPT ENCODE Tools HTML adalah tools yang berfungsi sebagai pengaman kode dari HTML supaya tidak dapat dilihat dalam bentuk aslinya, hal ini bertujuan untuk menghindari duplikat code. Yang mana artinya adalah supaya script yang kita buat tidak dengan mudah di re-code oleh orang lain. Sehingga kode yang tertanam dalam template blog kita tetap aman karena sudah terlindungi dengan tools encode ini.

Tujuan dari encode ini adalah :
1. Merahasiakan data. Para programmer website melakukannya guna menjaga isi dari informasi dan hanya bisa dibuka dengan sandi atau kode tertentu.
2. Sebagai integritas data yang berhubungan dengan penjagaan dari perubahan data secara tidak sah. Hal ini bertujuan guna menghindari kegiatan manipulasi data dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
3. Encode bisa digunakan sebagai autentikasi keaslian data. Dua pihak yang berkomunikasi pada program yang sudah diencode harus memperkenalkan diri, sehingga data yang tidak terutentikasi tidak akan bisa dikirimkan.
4. Non-repudiasi juga menjadi salah satu tujuan utama dari encode dan decode agar mencegah terjadinya penyangkalan akan informasi yang dikirim atau dibuat.

Bila kalian ingin mengubah kode tersebut dan mengamankannya, saya sarankan menggunakan tools yang sudah tersedia dibawah ini :

E N C O D E









Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tools

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Tools Online untuk HTML Encode . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon