16 February 2022

Membagi Artikel Blog Menjadi 2 Kolom

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم


Memiliki artikel yang panjang menjuntai ke bawah menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian blogger yang senang akan mengkreasi tulisan. Dengan demikian pesan yang akan disampaikan akan terjawab dengan sempurna.

Tapi bagaimana dengan artikel yang memiliki sedikit kata-kata di dalamnya. Hal itupun juga tidak masalah, karena kita langsung ke inti pokok bahasan. Keduanya memiliki ciri dan khas tersendiri dalam penyampaiannya.

Baca Juga : Widget Subscribe Box Elegan dan Unik Menawan

Tetapi apakah dengan artikel yang panjang tersebut, kita bisa memendekkannya. Jawabannya bisa. Caranya dengan menggunakan kolom. Dengan kolom maka artikel sangat panjang kebawah dapat dibagi dan menjadi berdampingan, kiri dan kanan.

Sekilas ini mirip dengan kolom pada berita yang mengandalkan pembagian kolom. Dengan membagi artikel di postingan, pembaca tidak perlu lagi scroll halaman sampai ke bawah, tetapi cukup membaca lanjutannya di sebelahnya.

Baca Juga : Widget Busuanzy Penghitung Penunjung Setia Blog

Kemudian yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah caranya. Mari kita ulas bersama-sama dengan mencoba mengutak-atik kode yang ada dibawah ini supaya artikel di postingan menjadi rapi.

Mari kita coba.

Membagi Artikel Blog Menjadi 2 Kolom


Masuk ke Postingan Baru
Tempelkan kode dibawah ini didalam artikel yang akan dipost.

<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody><tr><td align="justify" valign="top" width="275">artikel di bagian kiri</td><td align="justify" valign="top" width="275">artikel di bagian kanan</td></tr></tbody></table>


Catatan :
Angka 275 yang tertera di atas adalah lebar main wrapper yang sudah dibagi 2 ya


Perhatikan yang di template kamu :

#main-wrapper {
background:#fff;
width:600px;
float:left;
margin:0px 0px 0px 0px;
padding:0px 0px 0px 0px;
word-wrap:break-word;
overflow:hidden;


Tulisan : width :600px; adalah panjang main wrappernya
Sehingga 600 dibagi 2 menjadi 300.
Begitu juga yang lainnya.


Cukup memberikan kode yang ada di atas maka artikel yang sangat panjang bisa dipangkas dan dilihat juga tidak membuat kelelahan pada mata. Artikel menjadi semakin rapi dan jelas.

Contohnya seperti ini misal :

Memiliki artikel yang panjang menjuntai ke bawah menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian blogger yang senang akan mengkreasi tulisan. Dengan demikian pesan yang akan disampaikan akan terjawab dengan sempurna. Tapi bagaimana dengan artikel yang memiliki sedikit kata-kata di dalamnya. Hal itupun juga tidak masalah, karena kita langsung ke inti pokok bahasan. Keduanya memiliki ciri dan khas tersendiri dalam penyampaiannya.Tetapi apakah dengan artikel yang panjang tersebut, kita bisa memendekkannya. Jawabannya bisa. Caranya dengan menggunakan kolom. Dengan kolom maka artikel sangat panjang kebawah dapat dibagi dan menjadi berdampingan, kiri dan kanan. Sekilas ini mirip dengan kolom pada berita yang mengandalkan pembagian kolom. Dengan membagi artikel di postingan, pembaca tidak perlu lagi scroll halaman sampai ke bawah, tetapi cukup membaca lanjutannya di sebelahnya.


Memiliki artikel yang panjang menjuntai ke bawah menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian blogger yang senang akan mengkreasi tulisan. Dengan demikian pesan yang akan disampaikan akan terjawab dengan sempurna. Tapi bagaimana dengan artikel yang memiliki sedikit kata-kata di dalamnya. Hal itupun juga tidak masalah, karena kita langsung ke inti pokok bahasan. Keduanya memiliki ciri dan khas tersendiri dalam penyampaiannya.
Tetapi apakah dengan artikel yang panjang tersebut, kita bisa memendekkannya. Jawabannya bisa. Caranya dengan menggunakan kolom. Dengan kolom maka artikel sangat panjang kebawah dapat dibagi dan menjadi berdampingan, kiri dan kanan. Sekilas ini mirip dengan kolom pada berita yang mengandalkan pembagian kolom. Dengan membagi artikel di postingan, pembaca tidak perlu lagi scroll halaman sampai ke bawah, tetapi cukup membaca lanjutannya di sebelahnya.


Yang atas ini sudah diberi sentuhan border melengkung dan background berwarna hijau. Lumayan agak bagus sedikit.


Nah sudah jadi khan. Sekarang artikel yang kita posting menjadi bagian kanan dan kiri sama rata dan tidak menjulang ke bawah lagi. Semoga dengan artikel Membagi Artikel Blog Menjadi 2 Kolom membuat artikel yang kamu posting di blog menjadi rapi ya teman-teman. Selamat berkarya. Salam.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Membagi Artikel Blog Menjadi 2 Kolom . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon