01 April 2022

Busuanzi Penghitung Pengunjung Blog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Widget Penghitung Pengunjung Unik

Pengunjung blog adalah raja karena dari merekalah kita dapat berpotensi menaikkan rangking di Search Engine. Dan tentu saja dengan kehadiran pengunjung unik semakin membuka peluang lebih besar.

Terus apa itu pengunjung unik. Mereka adalah para pengunjung yang hampir tiap hari berkunjung ke blog kita untuk mencari artikel yang kita punya di postingan kita. Kehadiran rutin mereka inilah yang membuatnya unik.

Baca Juga : Animasi Loading Awal Blog Ketika Tampil

Untuk itu guna menarik para pengunjung kebanyakan, maka kita disarankan untuk membuat konten atau artikel yang unik dan menarik serta tentu saja beda dari blog lain. Memang agak terbilang sulit kita lakukan.

Tapi bila kita sering berlatih bukan tidak mungkin hal yang mustahil akan menjadi mudah dan tidak mustahil dilakukan. Dan itu akan membuat para pengunjung blog semakin betah.

Baca Juga : Efek Fade In CSS Tangan Mengepal

Terus ada nggak ya widget untuk melihat seberapa banyak orang yang telah melihat blog kita. Ada kok widgetnya. Dan akan kita kupas bersama-sama dibawah ini. Jadi stay tune ya jangan kemana-mana.

Widget Busuanzi Penghitung Pengunjung Unik


Caranya adalah :
Masuk ke template langsung ya terus cari kode </body>. Terus tempelkan kode dibawah ini diatas kode </body> tadi. Kodenya ada dibawah ini :
<script type='text/javascript'>
/*<![CDATA[*/
var bszCaller,bszTag;!function(){var c,d,e,a=!1,b=[];ready=function(c){return a||"interactive"===document.readyState||"complete"===document.readyState?c.call(document):b.push(function(){return c.call(this)}),this},d=function(){for(var a=0,c=b.length;c>a;a++)b[a].apply(document);b=[]},e=function(){a||(a=!0,d.call(window),document.removeEventListener?document.removeEventListener("DOMContentLoaded",e,!1):document.attachEvent&&(document.detachEvent("onreadystatechange",e),window==window.top&&(clearInterval(c),c=null)))},document.addEventListener?document.addEventListener("DOMContentLoaded",e,!1):document.attachEvent&&(document.attachEvent("onreadystatechange",function(){/loaded|complete/.test(document.readyState)&&e()}),window==window.top&&(c=setInterval(function(){try{a||document.documentElement.doScroll("left")}catch(b){return}e()},5)))}(),bszCaller={fetch:function(a,b){var c="BusuanziCallback_"+Math.floor(1099511627776*Math.random());window[c]=this.evalCall(b),a=a.replace("=BusuanziCallback","="+c),scriptTag=document.createElement("SCRIPT"),scriptTag.type="text/javascript",scriptTag.defer=!0,scriptTag.src=a,document.getElementsByTagName("HEAD")[0].appendChild(scriptTag)},evalCall:function(a){return function(b){ready(function(){try{a(b),scriptTag.parentElement.removeChild(scriptTag)}catch(c){bszTag.hides()}})}}},bszCaller.fetch("//busuanzi.ibruce.info/busuanzi?jsonpCallback=BusuanziCallback",function(a){bszTag.texts(a),bszTag.shows()}),bszTag={bszs:["site_pv","page_pv","site_uv"],texts:function(a){this.bszs.map(function(b){var c=document.getElementById("busuanzi_value_"+b);c&&(c.innerHTML=a[b])})},hides:function(){this.bszs.map(function(a){var b=document.getElementById("busuanzi_container_"+a);b&&(b.style.display="none")})},shows:function(){this.bszs.map(function(a){var b=document.getElementById("busuanzi_container_"+a);b&&(b.style.display="inline")})}};
/*]]>*/
</script>


Kemudian masih di template, isikan kode dibawah ini dibawah kode </head>. Kodenya adalah
Total <span id='busuanzi_value_site_pv'/> views and <span id='busuanzi_value_site_uv'/> visitors


Atau bisa tempelkan kode ini di atas kode <data:post.body/>
<span id='busuanzi_container_page_pv' style='display:none'>
<span><i class='fa fa-eye'/> <span id='busuanzi_value_page_pv'/> Kali |</span>
</span>
<span id='busuanzi_container_site_uv' style='display:none'>
Pengunjung Unik : <span id='busuanzi_value_site_uv'/>
</span> |
<span id='busuanzi_container_site_pv' style='display:none'>
Total Pengunjung : <span id='busuanzi_value_site_pv'/>
</span>


Bila sudah selesai kalian tinggal save dan publikasikan, lihat di blog pasti sudah ada widget tulisan berapa angka viewersnya dan visitorsnya. Terima kasih ya yang sudah mampir kemari dan membaca artikel Busuanzi Penghitung Pengunjung Blog. Wassalam dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Busuanzi Penghitung Pengunjung Blog . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon