04 February 2022

Tools CSS Minifier atau Compress CSS Free

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Tools CSS Minifier atau Compress CSS Free

Sesuai dengan nama Judulnya, CSS Minifier adalah Tools atau alat untuk mengkompress atau membuat ringan coding yang ada di template blog. CSS adalah kependekan dari Cascading Style Sheet. Memang hal ini sudah direkomendasikan oleh para Web Master supaya coding yang ada di template itu dibuat ringan. Keunggulan dari compress ini adalah untuk meringankan kinerja loading blog ketika dimuat. Sering kali ditemui beberapa blog yang teras berat ketika loadnya.

Nah kegunaan dari CSS Minifier adalah sebagai peringan coding itu. Standar Web ketika di Load bisa kita simak di Google Page Insight. Bila menunjukkan warna hijau atau diatas angka 90 kemungkinan load dari blog itu bagus. Tapi bila menunjukkan warna merah dan angka menunjukkan dibawah 50, kemungkinan blog itu berat.

Untuk menggunakan tools itu, kami menyediakan seperangkatnya dibawah. Bisa digunakan dengan baik. Silakan paste coding template yang akan dicompress. Jangan centang, terus klik Compress CSS



Contoh CSS yang belum di Tools Minifier bisa dilihat dibawah :

.post-body table{
width:100%;
border-collapse:collapse;
margin:0 auto;
font-size:14px
}
.post-body table tr:nth-of-type(odd){
background:#f5f6fa
}
.post-body table th{
background:#34558a;
color:#fff;
font-weight:700
}
.post-body table td,
.post-body table th{
padding:6px 12px;
border:0;
text-align:left
}

Setelah dicompress akan seperti ini :

.post-body table{width:100%;border-collapse:collapse;margin:0 auto;font-size:14px;}
.post-body table tr:nth-of-type(odd){background:#f5f6fa;}
.post-body table th{background:#34558a;color:#fff;font-weight:700;}
.post-body table td,.post-body table th{padding:6px 12px;border:0;text-align:left;}


Jadi rapi khan templatenya. Sekarang bisa dicoba untuk otak-atik lagi template blog kamu. Semoga makin cantik. Dan semakin bagus. Demikian artikel dari kami yang berjudul Tools CSS Minifier atau Compress CSS Free. Salam Blogger.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tools

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Tools CSS Minifier atau Compress CSS Free . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon