15 March 2022

Disable Text Selection di Postingan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Disable Text Selection di Artikel

Melindungi artikel di postingan blog kita sangatlah penting. Karena itu adalah aset kita selama menjalani aktivitas ngeblog. Tidak mau khan artikel yang kita tulis panjang lebar dicopas oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menuruti hal itu, setidaknya kita telah bertindak dengan memproteksi segala aktivitas tulis menulis di blog dengan sangat-sangat ekstra. Minimal jangan sampai tulisan kita ada di web atau blog lain.

Karena menulis adalah hal yang memerlukan waktu, tenaga dan pikiran maka memang perlindungan dini terhadap artikel menjadi nomer satu selain kita memproteksi isi artikelnya sendiri.

Baca Juga : Tooltip Keren Memperjelas Link Deskripsi pada Text Link

Keaslian tulisan itu menjadi nilai sendiri di search engine. Karena konten-konten yang fresh dan belum pernah tampil menjadi hal utama yang diprioritaskan oleh mesin pencari dalam mengcrawl isi dari web atau blog kita.

Disable Text Selection di Postingan


Sebagai contoh tulisan ini :

Coba kalian seleksi kalimat yang sudah saya tulis ini. Bisa apa tidak? Tidak bisa khan. Ya karena tulisan ini sudah dibubuhi kode supaya tulisan tidak bisa diseleksi sembarangan.

Sekarang yang ini :

Coba kalian seleksi kalimat yang sudah saya tulis ini. Bisa apa tidak? Pasti bisa khan. Ya karena tulisan ini tidak dibubuhi kode supaya tulisan tidak bisa diseleksi sembarangan. Jadi masih bisa diseleksi.

Terus bagaimana mengaplikasikannya :

Caranya adalah : Masuk ke Tema, kemudian pilih Sesuaikan : Edit HTML, ini sudah masuk ubrak abrik template. Kemudian cari kode ]]></b:skin>. Tempelkan kode dibawah ini persis diatas kode ]]></b:skin> kemudian save.

alifadisable {
-webkit-touch-callout: none;
-webkit-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-ms-user-select: none;
user-select: none;
}


Untuk penerapan di postingan kalian tinggal menambahkan kode seperti ini :

<alifadisable>Tulisan kalian disini</alifadisable>

Kalau sudah selesai tinggal save dan publikasikan artikel kamu. Refresh blog dan lihat. Sudah jadi khan.

Baca Juga : Membuat Running Text di Atas Header Blog Aktif

Terima kasih yang sudah mau mampir dan membaca artikel Disable Text Selection di Postingan. Salam santun dan Wassalam.
Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Disable Text Selection di Postingan . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon