15 July 2022

Cara Praktis Mengatasi Item Name dan Page Name Google Search Console

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Begini Cara Praktis Mengatasi Item Name dan Page Name Google Search Console

GOOGLE SEARCH CONSOLE untuk Item Name dan Page Name harus ditentukan. Masalah pada navigasi Breadcrumb ini sering dialami oleh beberapa blogger. Hampir sebagian besar pastilah semuanya tahu akan permasalahan klasik ini.

Masalah pada system kategori yang mempengaruhi system pada Google Search Console ini dapat memberikan dampak buruk dan akibatnya tidak baik untuk kesehatan blog. Terutama blog yang akan didaftarkan pada program Google AdSense, program afiliasi periklanan dari Google.Inc yang memungkinkan seorang blogger bisa mendapatkan upah yang lumayan dari kegiatannya ngeblog setelah menjadi membernya.

Permasalahan Item Name dan Page Name ini muncul berkaitan pada navigasi kategori yang tidak jelas dan seakan kabur. Karena hal ini, Search Engine menjadi stagnan dan tidak mengcrawl artikel yang ada pada postingan blog. Sungguh disayangkan bila artikel yang bagus dan layak mendapatkan review bagus dari Search Engine menjadi tumpul dan tidak dapat keindex dalam system pencarian.

Untuk itu masalah breadcrumb ini menjadi hal yang serius untuk ditangani sebelum masalahnya berkepanjangan. Sehingga nantinya progress blog yang sudah berjalan baik di system pencarian Search Engine dapat normal dan lancar kembali tanpa kendala yang berarti.



Blog ini pernah mengalami hal yang diceritakan dalam kasus diatas. Mengalami hal yang sangat menyakitkan sekaligus prihatin karena saya waktu itu belum mampu memecahkan masalah breadcrumb ini. Saya mencoba mencari-cari cara yang pas dan tepat untuk menangani dan hasilnya zonk. Waktu berjalan, hari demi hari, saya masih belum menemukan cara pasti bagaimana mengatasi masalah item name dan page name yang mesti ditentukan. Sudah dicari kemana-mana juga belum ketemu.

Dan kebetulan setelah ketemu, cara yang saya praktekkan ternyata tidak membuahkan hasil. Alhasil template saya menemui error galat yang sangat fatal. Karena kemungkinan kode yang saya pasang pada template blog tidak cocok. Tidak berhenti sampai disitu, hal-hal lain terkait cara praktis pun saya cari.

Saya mengira Item Name dan Page Name, mungkin adalah Judul dan Halaman yang mesti ditentukan. Saya tahu maksudnya, mungkin karena postingan saya terutama pada halaman statis tidak saya berikan label. Halaman itu meliputi :

1. About me
2. Contact us
3. Privacy Policy
4. Disclaimer
5. Terms of Services

Semua halaman ini tidak berlabel. Dan hal itu menjadi error ketika di Google Search Console ditemukan kasus "Item Name" dan "Page Name" harus ditentukan. Memang waktu itu tidak terbesit sama sekali dengan hal sepele ini. Tapi ingat "Permasalahan besar muncul dari hal-hal sepele" dan saya sadar itu ketika sudah menemukan kesalahannya.

Meski belum sampai ke validasi Google Search Console, sayapun memberikan label bernama Profil pada tiap-tiap halaman statis pada blog saya. Kemudian saya mulai validasi untuk memberikan bukti bahwa saya telah memperbaiki error Item Name dan Page Name Tidak Ditentukan pada Google Search Console yang terjadi pada blog alifacode.com.

Perjuangan yang tidak sia-sia, selang beberapa hari kemudian, saya mendapat kabar yang dikirim via email bahwa validasi yang saya lakukan tersebut lulus validasi. Okelah dari pengalaman yang diperoleh tersebut, ijinkan saya langsung memberikan tutorialnya berupa gambar ya.

Kelak ini diharapkan dapat mengatasi masalah yang terjadi di Google Search Console. Semoga membantu teman-teman semua ketika memdapati permasalahan yang sama dengan yang saya alami.

Begini lho Cara Mengatasi Item Name dan Page Name Tidak Ditentukan pada GSC


1. Pasti didalam inbox email terdapat kiriman seperti ini.
Error BreadCrumb Google Search Console

2. Kemudian masuk ke Dashboard Blogger dan masuk ke postingan yang akan diberikan label.
Terapkan label ke postingan

3. Setelah itu baru masuk ke Google Search Console dan mulai validasi.
Demikian teman-teman yang dapat saya berikan tentang cara mengatasi error breadcrumb tentang Item Name dan Page Name tidak Ditentukan. Semoga membantu dalam mengatasi hal yang sama seperti yang tejadi pada blog saya.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Search Console

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Cara Praktis Mengatasi Item Name dan Page Name Google Search Console . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon