18 March 2022

Ikon WhatsApp di Pojok Blog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Ikon WhatsApp di Pojok Blog

Media sosial sekarang ini sudah jadi kebutuhan wajib bagi semua orang. Apalagi hampir tiap kepala juga memegang HP Android. Hampir bisa dipastikan penyebarannya bak kacang goreng laris manis.

Tapi apakah kamu tahu dengan WhatsApp. Media sosial satu ini menjadi kebutuhan utama atau primer. Tidak hanya HP saja ya. Bahkan di website juga mesti ditampilkan kontak berupa WA.

Baca Juga : Membuat Ikon Burung Twitter Beterbangan di Beranda Blog

Penempatan ikon WhatsApp di web log atau kita menyebutnya blog bisa dimana saja. Bisa di postingan, header, sidebar, footer atau di body bagian pojok entah itu pojok kiri bawah atau kanan atas.

Kalau trik pojok media sosial khan sudah saya bahas di artikel Memasang Ikon Medsis di Pojok Blog. Kalau sekarang khusus WA di pojok atas. Penempatan di bagian atas karena kemungkinan pojok kanan bawah sudah ada Back To Top, sedang di kiri bawah biasanya diisi dengan Cookies.

Baca Juga : 2 Cara Memasang Ikon Medsos di Pojok Blog dengan JQuery dan CSS HTML

Sekarang kita mulai saja ya caranya :

Ikon WhatsApp di Pojok Blog


Langsung masuk ke Tema, kemudian pilih Sesuaikan : Edit HTML, kemudian cari ]]></b:skin> lalu tempelkan kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin>.
.lembarchat {top:10px;right:15px;background-color: #e4e4e4; color: rgba(0, 0, 0, 0.6);position: fixed; z-index: 99999999;border-radius:20px;padding:5px 10px 5px 5px}
.lembarchat span{background:green;padding:3px 6px;border-radius:100%;color:white}
.lembarchat a{color: rgba(0, 0, 0, 0.6)}


Kemudian cari lagi kode seperti ini ya, disini kita mengutak-atik template. Jangan lupa back up template kamu. Kode dibawah ditempelkan diatas kode </body>. Ingat : ditempelkan diatasnya bukan dibawahnya.
<div class='lembarchat'><a href='https://wa.me/Nomer WA-mu?text=Saya%20tertarik%20dengan%20artikel%20Web%20Alifacode' target='_blank'><span><i class='fa fa-whatsapp'/></span> Admin</a></div>


Catatan : Untuk kode Nomer WA-mu Diisi dengan nomer WA kamu yang masih aktif. Save dan publikasikan blog kamu. Pasti sudah ada di kanan atas seperti di blog ini. Terima kasih yang sudah mampir di blog ini di artikel Ikon WhatsApp di Pojok Blog. Salam.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Ikon WhatsApp di Pojok Blog . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon