13 August 2022

Ingin Traffic Blog Meningkat, Daftar Google News

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Ingin Trafik Blog Meningkat, Daftar Google News

GOOGLE NEWS Hayo siapa yang punya mimpi memiliki trafik blog melimpah ruah. Pasti semua blogger menginginkan hal itu iya khan? Tapi bagaimana caranya? Mudah, salah satu caranya yaitu kalian tinggal daftar saja di Google News. Produk Google satu ini adalah wadah dari segala berita yang beraneka ragam. Dari sinilah trafik blog akan melimpah.

Disini terdapat beberapa kategori yang dapat kalian ikuti. Ada kategori Bisnis, Hiburan, Sains, Teknologi, Olahraga, Kesehatan dan masih ada lagi lainnya. Niche blog kalian apa dan tinggal sesuaikan saja dengan kategori yang ada, jangan sampai niche blog kalian tentang teknologi tapi nanti masuk ke kategori hiburan, ya jadinya tidak masuk dan bisa jarang dilihat orang banyak dari belahan dunia sana. Jadi tetap perhatikan kategori yang akan kalian pasang nanti di Google News.



Sebenarnya tidak ada yang pasti sih dari keterangan yang saya dapat dari beberapa info yang saya dapatkan di search engine google. Karena blog punya saya juga saya daftarkan ke google news dan sudah sedang tayang tapi juga belum kelihatan hasilnya. Traffic masih njemblok, tidak banyak yang datang. Atau mungkin karena masih beberapa hari keterimanya. Seingat saya, baru 3 hari saya keterima. Mungkin ini penyebabnya. Gambar punya blog ini yang sedang tayang di Google News.
Sedang Tayang di Google News

Tapi ada juga penjelasan terkait hal ini, bila traffic blog akan meningkat tajam dengan share ke media sosial. Nyatanya lagi-lagi, belum tentu juga. Karena yang datang ke blog kita juga nyatanya sangat sedikit dan bahkan tidak ada yang datang sama sekali bahkan. Mungkin karena minat baca seseorang jaman sekarang sudah mulai berkurang ya. Apalagi dengan hadirnya konten video yang banyak bertebaran di Youtube yang semakin bervariasi dan menjanjikan.

Analisa saya, untuk memperoleh traffic blog melimpah adalah dengan membuat konten yang berkualitas. Sekali lagi berkualitas. Tentu saja membuat konten yang dibutuhkan orang banyak dan disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami. Meski artikel panjang menjuntai kebawah tapi isinya tetap padat. Jangan sampai artikel panjang tetapi isinya kesana kesini tidak karuan. Ini yang membuat para pengunjung blog tidak betah dan kemudian meninggalkan blog kita, kalau dalam bahasa blognya Bounce Rate.

Kembali lagi ke Google News, bila kalian ingin mencoba untuk mendapatkan traffic banyak, cobalah dengan mendaftar langsung ke Google News ya. Ingat, tetap menomor satukan kualitas konten. Content is a King. Konten adalah raja dimana konten harus dibuat sebagus mungkin dengan cara memperbanyak kata kunci dan tentu saja SEO. Bila kalian ingin mendaftar silakan dibaca lagi lanjutan artikel ini hingga tuntas.

Ingin Trafik Blog Meningkat, Daftar Google News


1. Pastikan kalian singgah ke alamat ini Publisher Center Google
2. Kemudian isikan data disitu : Nama web, deskripsi web, kategori web dan juga RSS Feed web seperti ini formatnya : https://namablog.com/feeds/posts/default?alt=rss
3. Isikan verifikasi URL blog yang kalian punya : seperti ini https://www.namablog.com misalnya
4. Isi rubrik yang ada disitu
5. Terus buat logo untuk tampilan nanti di Google News dengan bentuk persegi dan buatkan juga dalam bentuk persegi panjang. Disitu sudah ada keterangannya, kalian bisa buat logo dengan software Coreldraw seperti punya saya.
6. Bila sudah semua diisikan tinggal klik Publikasikan dan tunggu beberapa hari. Kalau punya saya sekitar satu mingguan langsung approve dan langsung tayang di Google News. Begini tampilannya :

Alifacode.com on Google News



Coba klik yang sudah saya kasih kotak diatas. Nah itu dia tampilan google news yang sudah approve dan tayang. Silakan kalian eksperimen dan perdalam satu-satu apa-apa saja pentunjuk dan langkah-langkah yang tertera di Google News. Niscaya kalian akan menemui titik terang dan blog kalian akan segera tampil di Google News bersanding dengan situs populer lainnya seperti : Tribunnews, Detik, Kompas dan lain sebagainya. Selamat berjuang dan semoga mendapatkan traffic yang banyak ya guys. Ayo dicoba.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Adsense , Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Ingin Traffic Blog Meningkat, Daftar Google News . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon