09 August 2022

Mengatasi Penghasilan Anda Beresiko dengan Menambah Ads.txt

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mengatasi Penghasilan Anda Beresiko dengan Menambah Ads.txt

GOOGLE ADSENSE Program periklanan dari Google ini menjadi trending di kalangan blogger. Dewasa ini banyak sekali blogger yang sudah malang melintang di dunia publisher iklan ini. Entah itu mulai dari blogger yang masih awam hingga blogger yang sudah dianggap mastah atau suhu. Dunia online marketing telah menjadi trending saat ini.

Apakah kalian salah satu dari publisher iklan ini? Kalau iya, bagus dong karena dengan menampilkan iklan di blog kalian maka nantinya akan mendapatkan raupan dollar dari blog itu. Tapi apakah gampang ya, ternyata tidak kawan-kawan. Proses mendaftarnya rumit dan bisa dibilang sangat rumit sehingga banyak orang yang putus asa ketika ditolak berkali-kali bahkan hingga puluhan kali. Dan akhirnya blognya dibiarkan terbengkalai.

Tapi bila sudah diterima enak juga sih. Karena kita akan mendapatkan gaji bulanan yang besarannya ditentukan dari jumlah pengunjung dan klik iklan yang sudah tayang di blog kita. Tapi harus diwaspadai ya, tidak sembarangan menempel iklan, apalagi manual. Mendingan pakai yang otomatis saja, biarkan pihak Tim Google Adsense yang bekerja dan kita tinggal menikmati hasilnya.



Sebelum iklan tayang, pernahkah kalian (pemilik adsense, red) mengalami permasalahan "Pendapatan Anda Beresiko. Anda perlu memperbaiki masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada penghasilan Anda." Jika jawabannya iya, berarti sama. Karena saya juga pernah mengalami hal tersebut dan itu membuat panik yang tidak karuan. Karena memang baru awal lolos adsense sehingga hal itu lumrah, takut pendapatan kita tidak cair kali ya? :D

Ternyata hal itu bisa diatasi. Dan Mengatasi Penghasilan Anda Beresiko dengan Menambah Ads.txt adalah dengan menambah file dari Google Adsense yang harus kita download dari halaman tersebut. Letaknya ada dibawah persis dari Peringatan itu. Setelah download langsung saja tempel di bagian setelan blogger di dashboard. Caranya tinggal copy paste kode yang sudah didownload tadi. Sangat mudah khan? dan tinggal kita menunggu biasanya 1x24 jam langsung peringatan itu hilang dengan sendirinya.

Terus apa sih fungsi dari kode itu. Fungsi yang saya tahu setelah melihat dari sumber google sendiri adalah membantu pembeli dalam menginventaris iklan dan mengidentifikasi inventaris palsu sehingga kita akan menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang tadinya mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.

Untuk membuat file ads.txt untuk situs kalian, caranya adalah sebagai berikut :

Pihak AdSense telah menyediakan file ads.txt yang dipersonalisasi dan dapat didownload. File ads.txt yang dipersonalisasi tersebut serta merta menyertakan ID penayangnya. Kemudian ID penayang harus disertakan dan diformat dengan baik dan benar supaya file ads.txt dapat segera diverifikasi.

Langkah-langkahnya :
1. Login ke akun AdSense.
2. Bila terdapat peringatan di halaman beranda, klik Perbaiki Sekarang. Dan bila tidak, langsung klik Situs.
3. Kemudian klik Panah Bawah untuk membuka pesan "Buat file ads.txt untuk...".
4. Klik Download. File ads.txt otomatis terdownload secara otomatis.
5. Pilihan Opsional Bila menggunakan jaringan iklan yang lain, jangan lupa untuk menambahkan jaringan tersebut ke dalam file ads.txt. Hubungi jaringan iklan untuk mendapatkan informasi ads.txt.
6. Terakhir upload file ads.txt ke dalam Setelan Dashboard Blogger kalian.
Untuk memverifikasi bahwa kalian telah mempublikasikan file dengan benar, pastikan kalian berhasil melihat konten file saat mengakses URL ads.txt dengan cara mengetikkan : (https://example.com/ads.txt) di browser web. Jika dapat melihat file di browser web, kemungkinan AdSense akan berhasil menemukannya.

Tambahkan ID penayang ke file ads.txt
Jika ID penayang tidak ada di file ads.txt, kalian dapat menyalinnya dari akun dan menambahkannya ke file ads.txt.
1. Login ke akun AdSense.
2. Jika ada peringatan di halaman beranda, klik Perbaiki Sekarang. Jika tidak, klik Situs.
3. Klik Panah Bawah untuk membuka pesan "Tambahkan ID penayang Anda ke file ads.txt ini".
4. Klik Salin.
5. Tempelkan baris ke setiap file ads.txt.
6. Sekarang file ads.txt kalian akan terlihat seperti ini, dengan pub-0000000000000000 adalah ID penayang :

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Catatan: File ads.txt harus diformat seperti yang ditentukan oleh IAB Tech Lab agar dapat diverifikasi. Jika memerlukan bantuan tambahan, tinjau spesifikasi ads.txt.

Nah itu dia caranya untuk mengatasi Penghasilan Anda Beresiko dengan Menambah Ads.txt. pada Adsense. Kalian mesti melakukan hal ini nanti bila sudah terdaftar sebagai member Adsense Google supaya gaji kalian nanti bisa cair dan tidak bermasalah di kemudian hari. Semoga membantu yang masih berjuang menuju Adsense. Untuk yang sudah beradsense semoga penghasilan semakin naik dan bisa untuk menghidupi keluarga bagi yang sudah berkeluarga. Sekian dan Salam. Semoga sukses. Amin.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Adsense

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Mengatasi Penghasilan Anda Beresiko dengan Menambah Ads.txt . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon