27 September 2022

Membuat Cursor Blog Bertabur Bintang Sesuai Selera Warna Warni

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Membuat Cursor Blog Bertabur Bintang Sesuai Selera Warna Warni

CURSOR bertabur bintang. Mari kita sekarang beranjak ke tutorial berikutnya yaitu Membuat Cursor Blog Bertabur Bintang Sesuai Selera Warna Warni. Dengan trik ini, cursor yang ada di blog kita bisa berubah dengan bertaburan bintang berwarna warni. Sungguh indah bukan warna cursornya nanti. Okelah kalau begitu, siapkan secangkir kopi, dengerin musik MP3, dan let's go kita mulai :D.

Sebenarnya trik ini sudah ada sejak dulu waktu blog pertama kali muncul. Dengan trik sederhana ini dulunya banyak para blogger yang menghias cursor di blognya dengan berbagai hiasan. Ada cursor seperti Membuat Cursor Blog Diikuti Jam Analog dan juga artikel tentang Cara Mengganti Cursor Default Menjadi Semakin Unik.



Semoga sekarang ini, kenangan dulu kala kembali. Karena bagaimanapun juga blogger pernah mengisi ruang hati kita. Menjadi aktivitas keseharian kita ketika berselancar di dunia maya dulu kala sebelum Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Pinterest dan Tik Tok melanda. Demam blog menjadi hal yang lumrah kala itu. Bahkan kala jaman Friendster yang waktu itu melegenda. Mereka para blogger sering mengutak-atik blognya dengan menambahi beraneka ragam hiasan untuk menampilkan tampilan blog terbaik dan terbagus waktu itu.

Saat ini ada beberapa macam jenis cursor yang dapat terganti ya. Warna nya ada dibawah ini dibelakang tulisan bintang. Sehingga tinggal kalian pilih saja nanti itu cursornya dan tempelkan di blog kalian ya. Okelah sekarang mulai saja tutorialnya ya.

Membuat Cursor Blog Bertabur Bintang Sesuai Selera Warna Warni

1. Masuk ke Dashboard Blogger
2. Klik Tata Letak
3. Taruh kode salah satu dibawah ini di konten yang tersedia disitu. Taruh di Tambah HTML Javascript
<script src='https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/bintangpink.js' type='text/javascript'/>


<script src='https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/bintangbiru.js' type='text/javascript'/>


<script src='https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/bintangungu.js' type='text/javascript'/>


<script src='https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/bintangmerah.js' type='text/javascript'/>


<script src='https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/bintanghitam.js' type='text/javascript'/>


<script src='https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/bintanghijau.js' type='text/javascript'/>


<script src='https://cdn.jsdelivr.net/gh/Alifacode/backupmaster@main/bintangkuning.js' type='text/javascript'/>


Tinggal pilih ya itu cursornya. Bermacam-macam warna. Silakan +1 jika kalian suka dengan tutorial ini dan berikan komentar terbaik kalian ya dibawah ini. Terima kasih yang sudah mampir kesini di artikel ini. Salam Blogger.

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : CSS , Javascript , Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Membuat Cursor Blog Bertabur Bintang Sesuai Selera Warna Warni . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon