03 October 2022

Memperbaiki Masalah Adsense Ditolak Crawler Robots.txt

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِيم

Memperbaiki Masalah Adsense Ditolak Crawler Robots.txt

DITOLAK pada perayapan Robot.txt Crawler Adsense memang menyakitkan. Karena otomatis pendapatan kita kemungkinan akan mengalami masalah di kemudian hari. Hal itu pernah saya alami pada web ini dimana ketika salah satu artikel saya terbitkan, langsung dari Team Adsense Google memberi sebuah peringatan lewat Kebijakan Adsense di Dashboard Adsense pada akun saya. Sungguh sebuah hal yang belum saya alami sebelumnya.

Sebelumnya ketika saya membuat sebuah artikel dan kemudian saya publish tidak mengalami masalah apapun. Baru kali ini mengalami masalah dan saya belum menemukan cara memecahkannya. Tapi bagaimanapun juga tetap akan saya perjuangkan karena ini adalah salah satu sumber penghasilan tambahan untuk saya. Otomatis penghasilan turunkah? belum tentu juga. Karena saya akan membagikan cerita ini kepada kalian dan seumpama mengalami hal yang sama bisa langsung memecahkan solusinya.

Masalah Crawler Robots.txt Adsense



Pada artikel yang terdeteksi pemblokiran oleh Crawler Robots.txt itu adalah pada artikel https://www.alifacode.com/2022/09/7-cara-memasang-script-anti-copas-artikel-di-postingan-blog-html. Dalam peringatan tersebut tertulis dengan jelas bahwa "Crawler Adsense kami tidak dapat mengakses situs Anda. Masalah ini bukan Pelanggaran Kebijakan". Huh untunglah bukan karena kebijakan Adsense Google yang kena. Karena pembatasan iklan ini sangat mengganggu saya dan website yang saya kelola. Karena bila lambat laun ketika tidak ada tindakan, kemungkinan Google Adsense akan membanned akun saya.

Saya mencoba dengan cara :

Memperbaiki Masalah Adsense Ditolak Crawler Robots.txt

1. Saya menuju ke Setelan, kemudian
2. Pilih Crawler dan Pengindeksan
3. Pilih lagi Aktifkan robots.txt kustom
4. Pilih lagi robots.txt kustom
Klik saja itu robots.txt kustom
Didalamnya ada tulisan seperti ini :
User-agent: Googlebot
Disallow: /nogooglebot/

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: https://www.alifacode.com/sitemap.xml


Hapus yang :
User-agent: Googlebot
Disallow: /nogooglebot/



Jadinya nanti seperti ini :

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: https://www.alifacode.com/sitemap.xml


Kemudian masuk ke Artikel dan artikel yang terdeteksi itu langsung saja HAPUS
Tapi sebelumnya back up dulu artikelnya buat arsip di kemudian hari.
Setelah saya tunggu selama sekitar 1x24 jam. Peringatan itu pun hilang dan sekarang sudah normal kembali seperti ini :
Kebijakan Adsense Normal


Nah sudah jadi itu tutorialnya. Semoga kalian yang mengalami hal yang sama kayak saya bisa memperbaikinya. Soalnya nanti akan sangat bermasalah bila tidak segera diperbaiki. Selamat mencoba dan semoga berhasil. -- Seperti yang dikatakan Napoleon : "Kesederhanaan adalah dasar segala moral dan kebajikan utama manusia. Tanpa kesederhanaan, manusia tidak ada bedanya dengan binatang".

Bagikan ke teman-teman kamu
Label Postingan : Adsense , Tips Blog

Terima kasih ya udah mempraktekkan tutorial blog di web alifacode.com dengan judul Memperbaiki Masalah Adsense Ditolak Crawler Robots.txt . Semoga tutorial blog ini dapat bermanfaat. Salam Blogger.

Comments

Pesan berupa SPAM, Sara, Iklan, Pornografi, Broken link dan Link Aktif akan kami hapus. Berkomentarlah dengan sopan dan mengikuti panduan mengemukakan pendapat yang baik.
EmoticonEmoticon